Ourt History

Brand Concept & Design

Terlahir dari sebuah ide untuk membangkitkan kembali semangat perjuangan oleh para Bapak Bapak Bangsa dan Para Pahlawan Indonesia dan mengingatkan kembali patriotisme Indonesia yang dibangun dengan rasa kekeluargaan dan keberagaman.

Di era ini, masakan Padang dapat merepresentasikan Indonesia pada kancah dunia. Padang Merdeka menawarkan konsep dan suasana yang unik dengan menggabungkan kebudayaan Indonesia yang beragam namun tetap satu, dengan semangat patriotism dan nasionalisme para pahlawan yang telah berjuang demi bangsa.

Bertumpu pada momentum bangsa akan kemerdekaan Indonesia dan Orasi Para Pahlawan yang terus bergema dalam hati setiap warga Negara Indonesia, Padang Merdeka membawa kenangan akan kebanggan terhadap Ibu Pertiwi.

Interior Design

Konsep Utama Desain Interior PADANG MERDEKA adalah untuk menghormati warisan yang ditinggalkan Bapak Bangsa Indonesia, BHINNEKA TUNGGAL IKA. Pada bagian Entrace, terdapat sebuah Gunungan Wayang yang mereperentasikan Dunia dan isinya, serta motif segitiga yang terinspirasi dari pucuk rebung padang dan didalamnya terdapat motif batik terdiri dari Batik Solo, Batik Jogja, Batik Parang Kencana, Batik Kawung, serta terdapat Gunungan beserta kain songket Padang Asli pada bagian koridor Galeri.

Berbagai perbedaan budaya yang dipersatukan dalam desain Padang Merdeka melambangkan meskipun memiliki latar belakang, suku dan budaya yang berbeda beda, namun kami semua merupakan bagian dari sebuah kesatuan Bangsa Indonesia. Hal ini juga menjadi sebuah arti mengapa kepulauan Indonesia terletak pada bagian atas langit langit dan di tengah bangunan.

Pada pilar-pilar terdapat motif yang terinspirasi dari motif Toraja dari Sulawesi. Motif ini merupakan representasi dari pariwista Indonesia, dimana pada tahun 70an sampai dengan 90an, Toraja sangat dikenal di mata Dunia sebagai ”Tanah raja raja Surgawi”.